HIMPAN Dukung IKN

 


HIMPAN Dukung IKN, Yuk Ikut Publikasikan Tulisan Ini ;  


Sekitar 2015 atau 2016 NASA pernah merilis fakta bahwa bumi mengalami perlambatan rotasi yang salah satu dampaknya adalah akan sering terjadi bencana alam. Ini murni fenomena alam, jadi lupakan dulu HAARP. 


Dan baru saja BMKG - dikuatkan juga oleh otorita kebencanaan Jepang -menyatakan akan adanya gempa megathrust yang "tinggal tunggu waktu" akan mengguncang beberapa wilayah Indonesia (Sumatera, Jawa, Bali, dan sebagian Sulawesi dan Papua). Bismillah semoga tak terjadi.


Sebelum dua rilis saintifik di atas, kita juga diinformasikan akan fakta bahwa Jakarta adalah kota besar dunia yang mengalami penurunan tanah tercepat (baca : paling cepat tenggelam /sinking city). Bahkan mengalahkan Amsterdam dan New York. 


Awalnya banyak dari kita, saya juga, yang tak setuju IKN karena alasan ekonomi, adat, sosial, budaya, lingkungan dll. Tapi setelah tiga informasi saintifik di atas makin terlihat valid, terutama dua yang terakhir : megathrust dan sinking city, kiranya makin tak bisa menolak pemindahan ibukota RI ke Kalimantan yang bertahun-tahun tertunda. Makin terlihat bahwa alasannya sudah bukan emosional lagi tapi tentu saja tetap tak boleh melemahkan kewaspadaan akan tendensi-tendensi tertentu, terselubung. 


Mungkin sudah waktunya, setelah dulu kejayaan Nusantara berpusat di Sumatera, lalu berpindah ke Jawa, kini bergeser ke Kalimantan. Siklus 500 tahunan kejayaan Nusantara seperti menemukan jalan pembuktiannya sendiri.


Jadi mari doakan yang terbaik bagi bangsa sendiri. Jangan malah menyumpahi padahal lahir, hidup, dan mati di negeri sendiri. 


🇲🇨🇲🇨🇲🇨 Dirgahayu Indonesiaku

Komentar